-->

Format SMS Banking BNI ke BRI Syariah (BRIS) | SMS Banking

Format SMS Banking BNI ke BRI Syariah (BRIS) | SMS Banking
Format SMS Banking BNI ke BRI Syariah (BRIS) | SMS Banking
Informasi cara transfer lewat sms banking BNI ke BRI. Format sms banking BNI ke BRI Syariah tidak jauh berbeda dengan format cara transfer sesama bank BNI. Yang membedakan adalah anda harus memasukan kode bank BRI Syariah.

Nah, tanpa kode bank BRI Syariah, dipastikan proses transfer beda bank akan tidak berhasil. Bukan hanya dengan menggunak sms banking. Jika anda melakukan transfer menggunakan ATM, internet banking tanpa memasukan kode bank BRI Syariah proses transfer juga tidak akan berhasil.

sms banking bni ke bri syariah

Perlu di pastikan juga, sebelum menggunakan sms banking BNI untuk transfer baik itu transfer sesama bank BNI ataupun beda bank. Anda sudah harus terdaftar di layanan sms banking BNI.


422

Di catat juga kode bank BRI Syariah adalah 422. Anda wajib memasukan kode bank tersebut terlebih dahulu sebelum memasukan nomor rekening BRI Syariah tujuan transfer.

Format SMS Banking BNI ke BRI Syariah (BRIS)

Sebelum menulis artikel ini, sebelumnya caraebanking.blogspot.com sudah membahas mengenai Format SMS Banking BNI ke Mandiri | SMS Banking. Jika anda penasaran dengan artikel tersebut silahkan baca saja.

Nah, pemabahasan kali ini, saya akan menggunakan rekening Bank BRI Syariah yang di ambil dari rekening ACT. Rekening tersebut digunakan untuk mengalang dana yang di peruntukan untuk benca alam. 

Jika anda ingin melakukan sumbangan dengan cara melalui sms banking anda bisa mengikuti cara di bawah ini.

  • Buka pesan singkat (SMS) di handphone anda
  • Kemudian keti format TRF<spasi> AntarBank<spasi>Kode BRI Syariah+No. Rekening tujuan<spasi>Nominal Tujuan<spasi>##
  • Contoh TRF ANTARBANK 4221039726064 500000 ## Contoh rekening tersebut dia ambil dari rekening ACT untuk Bencana Alam Nasional. Dimana jumlah rekening BRI Syariah tersebut terdiri dari 10 digit.
  • Keudian kirim format sms tersebut ke 3346
  • Tunggu sampai ada balasan sms masuk, yang isinya megenai konfirmasi PIN. Anda akan disuruh memasukan 2 digit dari PIN anda sesuai urutan permintaan.
  • Selanjut anda akan mendapatkan balasan yang isinya mengenai transaksi anda berhasil atau gagal.
Catatan: rekening diatas dapat berubah-ubah sesuai dengan kebijakan yang di terapakan oleh ACT saat itu.

Layanan sms banking, juga terdapat tarif saat melakukan transaksi dengan menggunakan format. Besaran transaksi seperti di tabel bawah ini. Besaran tarif dapat berubah-ubah.

Biaya
Telkomsel
Other Telco
SMS Kirim
Rp 250,- s.d Rp 350,-
250 Sesuai kebijakan provider
SMS Terima
Transaksi :
-Non financial = Rp 600,- s.d. Rp 660,-
-Financial = Rp 1.200,- s.d. Rp 1.320,-
Rp 550/transaksi
USSD
Rp 250,-

Demikian informasi mengenai format sms banking BNI ke BRI Syariah, cara trasfer dengan sms banking BNI, biaya sms banking BNI.
Baca Juga Limit Transfer SMS Banking BNI antar bank | SMS Banking
Ads