-->

Format SMS Banking BNI Ke BRI | SMS Banking BNI

Format SMS Banking BNI Ke BRI | SMS Banking BNI
Format SMS Banking BNI Ke BRI | SMS Banking BNI
Informasi Format sms banking BNI ke BRI. Seperti topik pembahasan kali ini yaitu cara transfer lewat sms banking BNI ke BRI, maka nomor handphone anda sudah harus terdaftar di layanan sms banking BNI.

Cara melakukan transfer uang dengan menggunakan sms banking saat ini adalah cara yang mudah, karena dengan menggunakan handphone jadul pun anda bisa melakukanya. Dengan mengirimkan format pesan singkat dengan benar uang sudah kan terkirim dengan sendirinya.

sms banking bni ke bri

Bisa dibilang handphone anda adalah ATM berjalan yang bisa di bawa kemana saja. Coba bayangkan saja dengan layanan sms banking anda bisa melakukan seperti transfer, cek saldo, cek mutasi, pemeblian, pembayaran, dll.

Yang tidak bisa dilakukan adalah mengambil uang secara langsung, mengapa karena dalam handphone tidak ada uang berbeda dengan ATM.

Cara Transfer Lewat SMS Banking BNI ke BRI

Di catat yah, saat akan melakukan transfer beda bank memerlukan kode bank. Seperti halnya jika akan melakukan transfer dari BNI ke BRI, anda memerlukan kode bank BRI. Ini juga berlaku sebaliknya transfer dari BRI ke BNI juga memerlukan kode bank BNI.

Kode bank tersebut akan di ketikkan terlebih dahulu sebelum anda memasukan nomor rekening tujuan. Lalu berapa kode bank BRI? Kode bank BRI adalah 002. Nah, kali ini caraebanking.blogspot.com akan membagikan tutorialnya menggunakan contoh rekening Infaq Baznas.

Jika anda ingin meyalurkan Infaq ke rekening tersebut melaui format sms banking BNI anda bisa mengikuti langkah-langkahnya sebgai berikut ini :

  • Buka pesan singkat (SMS) di handphone anda
  • Kemudian keti format TRF<spasi> ANTARBANK<spasi>Kode BRI+No. Rekening tujuan<spasi>Nominal Tujuan<spasi>##
  • Contoh TRF ANTARBANK 002050401000240301 50000 ## Contoh rekenig tersebut dia ambil dari rekening infaq Baznas. Dimana jumlah rekening BRI tersebut terdiri dari 15 digit.
  • Keudian kirim format sms tersebut ke 3346
  • Tunggu sampai ada balasan sms masuk, yang isinya megenai konfirmasi PIN. Anda akan disuruh memasukan 2 digit dari PIN anda sesuai urutan permintaan.
  • Selanjut anda akan mendapatkan balasan yang isinya mengenai transaksi anda berhasil atau gagal.
Jika gagal, di perhatikan lagi dari kode bank tujuan, nomor rekening tujuan. Terdapat biaya sms saat anda melakukan transakasi dengan menggunakan sms banking BNI, mengenai besaran biaya sms tergantung dari kebijakan operator saat itu.

Demikian tulisan mengani format sms banking BNI ke BRI, sms bankin BNI trf ke BRI, cara transfer, sms banking BNI.
Baca Juga SMS Banking BNI Terbaru
Ads