-->

Update!!! SMS Banking BTN (Cara Daftar, Cek Saldo, Transfer) | SMS Banking

Update!!! SMS Banking BTN (Cara Daftar, Cek Saldo, Transfer) | SMS Banking
Update!!! SMS Banking BTN (Cara Daftar, Cek Saldo, Transfer) | SMS Banking
Info SMS Banking BTN. Nah, sebelumnya caraebanking.blogspot.com sudah pernah membahas mengenai cara daftar sms banking BTN. Untuk kali ini kami  berkesempatan untuk menulis ulang topik BTN SMS Banking.

Bagi anda yang belum membaca tulisan cara daftar sms banking BTN melalui ATM anda bisa membacanya kembali. Tentunya ada banyak manfaat jika sudah melakukan pendafatan sms banking.

Sekilan tentang Bank BTN. Bank Tabungan Negara atau BTN adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang berbentuk perseroan terbatas dan bergerak di bidang jasa keuangan perbankan. Bank BTN  memiliki alamat kantor pusat di Jl. Gajah Mada No.1, RT.2/RW.8, Petojo Utara, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10130.

sms  banking btn

Sebagai salah satu bank yang ada di Indonesai, Bank BTN juga menghadirkan layanan SMS Banking. SMS banking hadir untuk memberikan kemudahan layanan dan kenyamanan dalam melakukan setiap transaksi finansial (non tunai) dan non finasial dimana saja dan kapan saja menggunakan handphone (HP) untuk perbankan bagi nasabah perseorangan.

Dengan ingin menjawab kebutuhan nasabah bank yang semakin hari kebutuhan akan perbankan semakin mendesak layanan sms banking juga dapat di nikmati oleh nasabah Bank BTN dengan melakukan penadaftaran yang bisa dilakukan melalui kantor cabang atau dengan menggunakan jaringan ATM.

Jadi kehadiran sms banking memiliki fungsi sebagai solusi perbankan dengan cara praktis aman dan nyaman. Dalam penggunanya sepraktis anda melakukan kirim pesan SMS. Format pesan text sms banking BTN dapat anda akses melalui pengiriman teks ke nomor 3555 atau dapat juga menggunakan perintah USSD (Unstructured Supplementary Service Data).

Keungulan SMS Banking BTN

Ada banyak manfaat yang nasabah bank BTN rasakan dengan mendaftarkan (registrasi) sms banking BTN. Setelah nomor yang didaftarkan aktif, nasabah bank BTN dapat menikmati transaksi kapan saja dan dimana saja seperti transaksi :

  • Anda dapat melakukan pemantauan saldo rekening : tabungan, giro perorangan hanya dengan megirim format sms banking
  • Fitur lain yang bisa nasabah lakukan adalah melakukan transfer baik itu transfer sesama Bank BTN dan antar rekening di Bank BTN
  • Anda juga dapat mengetahui informasi dan melakukan pemabayaran tagihan
  • Pembelian isi ulang pulsa GSM Prabayar (Telkomsel, Indosat dan XL)
  • Perubahan PIN SMS Banking 
  • Mengetahui 5 transaksi terakhir dan dapat merubah sumber pendebetan rekening

Cara daftar SMS Banking BTN

Bagi nasabah bank BTN yang sebelumnya belum pernah melakukan penaftarn bisa melakukan pendaftaran melalui mesin ATM atau dengan datang langsung ke kantor cabang bank BTN. Untuk melakukan pendaftaran melalui ATM di artikel sebelumnya sudah di bahas.

Tetapi anda bisa membacanya kembali di artikel yang kami beri judul cara daftar sms banking BTN lewat ATM. Untuk melakukan registrasi ada persyaratan yang harus di penuhi di antaranya :

  • Pengguna fitur notifikasi adalah sebagai nasabah BTN pemilik rekening tabungan/giro di BTN
  • Pemegang rekening yang memanfaatkan fasilitas nitifikasi transaksi BTN di wajibkan memiliki nomor handphone dan alamat email pribadi yang valid dan dapa dipertangungjawabkan oleh pemegang rekening

Jika persyaratan tersebut suadah terpenuhi nasabah BTN dapat melakukan pendaftaran. Jika ingin melakukan pendaftaran melalui kantor cabang. Sebaiknya datang dengan memcaba persyaratan di atas dan kelengakapan data diri seperti KTP. 

Kemudian anda samapaikan ke Customer Service mengenai perihal pendaftaran sms banking. Maka CS akan memabntu anda samapai proses pendaftaran sms banking selesai.

Cek Saldo Dengan SMS banking BTN

Jika sebelum mengenal sms banking, kegiatan transaksi perbankan seperti cek saldo sering meggunakan ATM sebagai saranana untuk cek saldo. Dengan memanfaatkan fisilitas sms banking, kini nasabah dapat melakukan cek saldo dengan mengunakan HP yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Format SMS Banking BTN untuk cek saldo : SO<spasi>No Rekening BTN lalu kirim ke 3555
Contoh : SO 001122256456 kemduain format tersebut kirim ke 3555

Atau dapat juga dengan cara kedua dengan memilih sms banking USSD dengan mengetikan perintah pangilan di nomor *141*15#. Kemudian akan muncul menu pop up yang isinya mengenai fitur sms banking BTN mulai dari informasi saldo, tranfer, pembayaran, info suku bunga dan kurs, admin.

Jika anda ingin melakukan cek saldo kemudian ketik nomor urutan cek saldo, kemudian pilih kirim dan selanjutnya ikuti perintah yang di minta. Seperti halnya diminta PIN sms banking kemudian diikuti dengan 3 angka yang muncul pada perintah selanjutnya. Kemudian kirim lagi, sampai proses cek saldo selesai.

Demikian informasi mengenai sms banking BTN, format sms cek saldo BTN,  untuk format transfer baik itu sesama bank BTN ataupun beda bank kami belum mendapatkan infonya.
Baca Juga Cek Saldo Lewat SMS Banking Mega | SMS Banking
Ads