-->

Manfaat Dan Keunggulan Internet Banking BNI

Manfaat Dan Keunggulan Internet Banking BNI
Manfaat Dan Keunggulan Internet Banking BNI
Cara daftar internet banking BNI bisa dilakukan melalui kantor cabang atau dengan menggunakan ATM. Dengan melakukan registrasi internet banking BNI ada banyak keunggulan yang di peroleh oleh nasabah Bank BNI. Salah satunya nasabah dapat dengan mudah melakukan cek saldo dari mana saja dan kapan saja.

bni internet banking

BNI Internet Banking hadir Untuk meningkatkan layanan kepada Nasabah serta untuk memenuhi kebutuhan Nasabah. Nasabah dapat melakukan transfer terjadwal dan berulang, mutasi transaksi hingga 6 bulan terakhir, buka rekening Deposito/Taplus/Tapenas, personalisasi beranda, m-secure atau aplikasi token di smartphone, akses versi mobile dan berbagai layanan perbankan lainnya yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun oleh nasabah.

Lebih menariknya lagi, fitur Pengelolaan Finansial Pribadi di Internet Banking BNI memungkinkan Nasabah untuk membuat perencanaan keuangan sesuai kebutuhan lengkap dengan melakukan penjadwalan setoran secara otomatis, serta memungkinkan Nasabah untuk memantau pengeluaran/pemasukan dana atau uang  dalam bentuk grafik.

Cara Daftar BNI Internet Banking

Cara melakukan pendaftaran oleh nasabah Bank BNI bisa dilakukan dengan menggunakan ATM atau dengan mengunjungi kantor cabang terdekat.

Dan biasanya saat pertama kali melakukan pembukaan rekening di BNI, nasabah akan di tawarkan untuk mengaktifkan layanan baik itu sms banking, internet banking atau mobile banking, bagi nasabah yang ingin langsung megaktifkan, langsung sampikan saja dan akan di bantu samaapi proses pendaftaran selesai.

Tapi untuk nasabah yang belum sempat melakukan penaftaran bisa melakukan penaftaran sendiri melalui ATM yang caranya juga cukup  mudah.

Proses Registrasi BNI Internet Banking melalui BNI ATM. Di layar BNI ATM, masuk ke menu “Registrasi e-Channel”, lakukan langkah-langkah :


  • Pilih “BNI Internet Banking”.
  • Buat sendiri nomor PIN (6 digit) Anda.
  • Setelah Anda berhasil melakukan registrasi di BNI ATM, Anda akan mendapatkan struk registrasi dari BNI ATM.

Proses Aktivasi setelah registrasi di BNI ATM
  • Setelah registrasi di ATM, lakukan aktivasi dengan akses kembali alamat URL BNI Internet Banking https://ibank.bni.co.id dan silakan pilih menu Aktivasi (klik tombol “Klik Disini”).
  • Setelah aktivasi, layanan BNI Internet Banking sudah dapat digunakan untuk transaksi non-finansial, seperti cek saldo, mutasi rekening dan informasi tagihan.
  • Untuk dapat bertransaksi finansial, seperti transfer, pembayaran tagihan dan isi ulang pulsa, silakan datang ke cabang BNI terdekat untuk mengaktifkan layanan transaksi finansial.

Manfaat & Keunggulan

  • Dapat diakses melalui PC/Laptop dan Handphone/Smartphone dengan mengetik alamat URL BNI Internet Banking di https://ibank.bni.co.id atau akses website BNI (www.bni.co.id) dan pilih menu Login.
  • Dapat melakukan transaksi transfer dana dengan limit transaksi hingga 1 milyar dalam 1 hari, multi transfer, transfer terjadwal & transfer berulang.
  • Dapat melakukan pembukaan rekening (Taplus, Deposito & Tapenas), pemblokiran Kartu Debit BNI, pembaharuan setoran bulanan/jangka waktu Tapenas, dan pencairan Deposito.
  • Ada link transaksi favorit, informasi kalender transaksi terjadwal, nilai tukar valas, dll.
  • Memiliki 2 alat otorisasi transaksi finansial yaitu BNI e-Secure atau BNI m-Secure.
  • Menggunakan 3 otorisasi saat melakukan login ke BNI Internet Banking yaitu, USER ID, Password dan Captcha serta telah memiliki virtual keyboard untuk menghindari praktik keylogger.
  • Dapat membuat perencanaan keuangan berikut pemantauan perkembangannya.
  • Dapat memantauan grafik cash flow, realisasi anggaran dari pos-pos pengeluaran, dan komposisi nominal berbagai pos pengeluaran dan pemasukan.
  • Dapat melakukan transfer rekening BNI antar mata uang yang sama maupun dari USD/SGD ke IDR.
  • Notifikasi transaksi dapat berupa email dan SMS

Limit & Biaya Transaksi Internet Banking BNI


FITUR Limit (Rp) Biaya per Transaksi (Rp) Keterangan
/Transaksi /Hari
Transfer Antar BNI 1 M 1 M - -
Transfer Antar Bank
Online (ATM Kerjasama) 10 jt 25 jt 6.5 -
RTGS 1 M 1 M 25 Minimum nominal transaksi Rp 100.000.001
Kliring 500 jt 500 jt 5 -
Pembelian Pulsa Ponsel 1 jt 20 jt - Untuk Telkomsel, biaya admin Rp 1.500
Pembelian Go-Pay 1 jt 1 jt 1 -
PEMBAYARAN TAGIHAN
Kartu Kredit BNI Sesuai jumlah tagihan - -
Kartu Kredit Bank lain Sesuai jumlah tagihan 7.5 Dibebankan ke tagihan bulan berikutnya atau didebet saat pembayaran.
Telepon/HP Pascabayar Sesuai jumlah tagihan - Untuk Telkom/Speedy, biaya Rp 2.500
Listrik Sesuai jumlah tagihan 3 -
Air (PDAM) Sesuai jumlah tagihan 2.5 -
Multifinance/Personal Loan Sesuai jumlah tagihan - Untuk ACC Finance & Adira Finance, biaya Rp 7.500; untuk SMS Finance, Rp 5.000
Asuransi Sesuai jumlah tagihan - -
TV/Internet Berlangganan Sesuai jumlah tagihan - -
Tiket Pesawat & KAI Sesuai jumlah tagihan - Untuk Garuda, biaya Rp 5.000
Top-up Agent Sesuai jumlah tagihan - -
Biaya Pendidikan Sesuai jumlah tagihan - -
Zakat, Infaq, Shadaqoh Sesuai jumlah tagihan - -
Penerimaan Negara Sesuai jumlah tagihan - Pajak/PNBP/Bea Cukai
BIAYA
Biaya Token (pertama kali) 20.000 / 40.000 Disesuaikan dengan platform handphone Nasabah atau untuk penggantian Token rusak bukan kelalaian Nasabah
Biaya Penggantian Token 120 Jika rusak karena kelalaian Nasabah
*dapat berubah sewaktu-waktu

Demikian Manfaat Dan Keunggulan Internet Banking BNI. Untuk transaksi menggunakan BNI internet banking agar terjaga kemanan dan proses transaksi sebaiknya ikuti aturan yang di tentukan oleh Bank BNI. Jangan memberitahukan User ID, PIN dan Password internet banking. Jika ada kendala dan membutuhkan info lebih lanjut nasabah bisa langsung datang ke cabang BNI terdekat atau menghubungi  BNI Call Center 1500046. 
Baca Juga Limit Transfer SMS Banking BNI Antar Bank
#topik terkait bni internet banking mobile, bni internet banking mobile android, aktivasi internet banking bni, cara daftar mobile banking bni, cara daftar bni internet banking mobile, cara daftar internet banking bni, daftar internet banking bni online, call center bni lewat hp, call center bni, internet banking bni login
Ads