-->

Penulisan Kode SMS Banking Mandiri ke BTN

Penulisan Kode SMS Banking Mandiri ke BTN
Penulisan Kode SMS Banking Mandiri ke BTN
Penulisan Kode SMS Banking Mandiri ke BTN. Kode bank di perlukan saat akan melakukan transfer ke bank lain. Seperti akan melakukan transfer dari Bank Mandiri ke Bank BTN. Baik itu transfer menggunakan jaringan ATM, sms banking dan internet banking.

kode sms banking mandiri ke btn

Saat ini transaksi perbankan mudah dilakukan, bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja menggunakan layanan sms banking. Smartphone Anda layaknya mesin ATM berjalan. Dengan menggunakan hp anda sudah bisa melakukan berbagai transaksi perbankan seperti cek saldo, transfer dana, rubah PIN, pembayaran dan masih banyak lagi.

Dan saat ini transfer lintas bank sudah menjadi rutinitas biasa bagi nasabah bank. Hal ini karena sekarang ini semakin ramainya transaksi belanja online yang mengharuskan melakukan pembayaran dengan mentransfer sejumlah uang sesuai dengan barang belanjaan ke penjual.

Untuk itu dengan memanfaatkan layanan sms banking, internet banking akan semakin memudahkan nasabah dalam bertansaksi perbanakn. Bank Mandiri sebagai salah satu bank Swasta terbesar juga menghadirkan layanan sms banking tersebut. 

Bagi nasabah Bank Mandiri yang ingin melakukan transfer dengan menggunakan layanan sms banking, bisa melakukan pendaftaran melalui ATM atau dengan datang langsung ke Kantor Cabang Bank Mandiri Terdekat.

Tetapi jika anda melakukan pendaftaran melalui mesin ATM, transaksi yang bisa digunakan hanya transaksi non finansial yang artinya tidak bisa melakukan transfer, pembelian dan pembayaran. Untuk mengaktifkan transaksi finansial bisa datang langsung ke kantor cabang terdekat dengan membawa buku, tabungan, KTP dan kartu ATM. Jangan lupa bawa juga nomor ponsel yang digunakan untuk sms banking.

Cara Transfer Melalui SMS Banking Mandiri Ke Bank BTN


Nah, jika proses pendaftan sms banking dan transaksi finansial sudah di aktifkan maka nasabah sudah bisa melakukan transfer baik itu ke sesama rekening maupun ke bank lain. Dan di bwah ini contoh transfer dari Bank Mandiri ke BTN.

Seperti  yang sudah di sebutkan di atas dalam melakukan transfer ke bank lain memerlukan kode bank yang penempatannya di tempatkan sebelum rekening tujuan transfer. Kode Bank BTN adalah 200, tempatkan kode bank tersebut sebelum rekening tujuan transfer.

Format sms banking Mandiri transfer 
  • Ketik TRB<spasi>Kode Rek<spasi>Kode Bank<spasi>Rek. Tujuan Transfer<spasi>Nominal Transfer kemudian kirim ke 3355
  • Contoh. TRB 1 200 000310150340089 100000 kemudian kirim ke 3355
  • Selanjutnya anda akan menerima sms konformasi yang isisnya untuk memastikan bahwa nomor rekening tujuan dan nama penerima sudah benar serta akan diminta 2 digit acak dari PIN sms banking. Kemudian ikuti perintah yang diinginkan dengan mengirimkan balasan sms tersebut.
  • Jika transaksi berhasil anda akan mendapatkan pemberitahuan kembali melalui sms balasan tersebut.


Nomor rekening BTN di atas hanya sekedar contoh, jika transfer gagal coba diperhatikan lagi dalam penulisan format sms banking Mandiri. Untuk info lebih lanjut dapat mengunjungi Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat atau dengan menghubungi call center Mandiri di 14000.
Baca Juga Cara Daftar SMS banking BTN Melalui ATM
#topik terkait dengan cara transfer sms banking mandiri, kode bank btn, balasan sms  banking mandiri, cara sms banking antar bank 
Ads