-->

Begini Cara Transfer Dari Bank BRI Ke Bank BCA Lewat ATM

Begini Cara Transfer Dari Bank BRI Ke Bank BCA Lewat ATM
Begini Cara Transfer Dari Bank BRI Ke Bank BCA Lewat ATM
Begini Cara Transfer Dari Bank BRI Ke Bank BCA Lewat ATM - Saat ini transaksi perbankan tidak sulit untuk di lakukan. Salah satunya dalah melakukan transfer beda bank. Nasabah dapat dengan mudah melakukan transfer dari ATM tempat menyimpan uang. Dan saat ini lokasi ATM juga dapat dengan mudah di temukan. Karena bank terus berupaya memberikan kenyaman dan kepusaan terhadap nasabahnya.
Begini Cara Transfer Dari Bank BRI Ke Bank BCA Lewat ATM

Transaksi yang sering dilakukan melalui ATM meliputi cek saldo, penarikan uang dan transfer.  Transfer uang saat ini sering dilakukan oleh nasabah bank dengan adanya peningkatan belanja online. Dengan berbelanja online mau tidak mau sesorang harus melakukan transfer sejumlah uang kerekening tujuan. Terkadang transfer tersebut dilakukan juga tidak ke rekening bank yang sama.

Misalanya nasabah ingin melakukan transfer dari BRI ke BCA dengan menggunakan ATM. Hampir setiap nasabah bank yang sudah berpengalaman pasti tidak sulit melakukan transfer baik itu sesama bank ataupun beda bank. Cara transfer juga cukup mudah,tapi untuk yang masih baru dan akan melakukan transfer beda bank terkadang kebingungan dalam melakukan transfer.

Cara transfer dengan menggunakan ATM dari BRI ke BCA, ini dapat anda ketahui bagi yang ingin melakukan transfer beda bank khususnya bagi nasabah BRI. Berikut di bawah ini lanngkah-langkah yang bisa di ikuti untuk transfer dari Bank BRI ke BCA.

Cara Transfer Dari Bank BRI Ke Bank BCA Lewat ATM

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mendatangi ATM BRI terdekat dengan anda. Kemudian masukkan kartu ATM dan pilih bahasa yang mudah di mengerti sebiknya pilih bahasa Indonesia. Langkah berikutnya masukkan PIN ATM anda yang berupa 6 digit angka, sebaiknya jangan ada yang sampai tau PIN anda. Dan dalam memasukan PIN jangan sampai salah 3 kali, jika salah sampai 3 kali maka Kartu ATM akan terblokir.

Dari menu utama yang tapil di mesin ATM pilihlah menu transaksi lainnya. Selanjutnya pilih menu transfer dan kemudian pilih menu Bank Lain (transfer dari BRI ke BCA). Selanjutnya nasabah akan di diminta untuk memasukan nomor kode bank BCA dan nomor rekening tujuan transfer. Sebaiknya catat terlebih dahulu kode bank BCA yaitu 014 atau dapat mengetahui di menu ATM yang berada di pojok kanan bawah. Sebagi contoh penulisan nomor kode bank dan rekening tujuan transfer 014407589483756. Selanjutnya pilih tombol benar di mesin ATM.

Anda akan di minta untuk memasukkan sejumlah uang yang akan di transfer, jika sudah memasukan kemudian tekan benar. Kemudian anda akan di bawah ke menu berikutnya yang isinya memasukan nomor refrensi. Anda bisa tidak mengisi langkah tersebut atau anda juga dapat memasukan nomor refrensesi sesuai keinginan Anda, misal memasukkan tanggal transfer atau lainnya. Kemudian tekan benar. Di tampilan berikutnya akan di berikan informasi mengenai nomor rekening tujuan, nama pemiliki rekeing yang akan di transfer, jumlah uang yang akan di transfer. Jika anda sudah yakin maka tekan tombol benar pada ATM.

Kemudian tunggu beberapa saat transaksi akan di proses dan akan keluar print out sebagai bukti transfer terah berhasil. Anda dapat meyimpan bukti prin out tersebut dan dapat digunakan untuk melakukan konformasi bahwa anda sudah melakukan transfer. Dalam melakukan transfer ini nasabah akan di kenakan biaya transaksi sebesar Rp 6.500 dan akan di bebankan langsung di tabungan Anda.

Demikianlah informasi mengenai Cara Transfer Bank BRI Ke Bank BCA Lewat ATM. Sebaiknya dalam melakukan transfer selalu berhati-hati dan perhatikan nomor rekening tujuan yang akan di transfer. Topik ini juga terkait dengan kode transfer BRI ke BCA, cara transfer BRI ke BCA, cara transfer uang lewat atm BRI ke BCA
Ads