-->

Format SMS Banking BCA Untuk Transfer Antar Bank dan Beda

Format SMS Banking BCA Untuk Transfer Antar Bank dan Beda
Format SMS Banking BCA Untuk Transfer Antar Bank dan Beda
SMS Banking BCA
sms banking bca tidak bisa transfer

SMS Banking merupakan salah satu fitur yang diberikan oleh pihak bank dimana pelangan tidak perlu pergi ke ATM atau kantor cabang untuk melakukan berbagai transaksi yang diinginkan.

Dan, seperti kebanyak bank lainnya, Bank Central Asia atau BCA tentu saja telah melengkapi fasilitas ini untuk para pelanggannya.

Berbagai jenis layanan transaksi yang dapat dilakukan melalui sms banking, baik itu transaksi finansial ataupun transaksi non finansial.

Buat Anda yang belum tahu, transaksi non-finansial merupakan transaksi yang tidak melibatkan perpindahan uang misalnya mengecek saldo dan cek mutasi dan lainnya.

Sedangkan transaksi finansial yaitu transaksi yang melibatkan perpindahan uang seperti membayar berbagai tagihan, membeli pulsa, transfer, membeli token listrik atau lainnya.

Untuk menikmati transaksi non-finansial melalui sms banking, Anda bisa mendaftar melalui ATM.

Sedangkan jika Anda ingin menikmati transaksi finansial melalui sms banking, Anda perlu mendaftar di kantor cabang terdekat dengan membawa persyaratan tertentu.

A. Persyaratan untuk bisa menikmati SMS Banking diantaranya yaitu:


  • Memiliki rekening BCA. Rekening bisa berupa Rekening Tabungan, Rekening Giro Rupiah, atau Rekening Deposito rumah. Anda hanya perlu memiliki salah satu saja.
  • Memiliki kartu SIM Card yang masih aktif. Pastikan nomor handphone Anda tidak dalam masa tenggak dan masih aktif sebab dengan nomor inilah nanti Anda akan bertransaksi.
  • Membawa bukti identitas diri berupa KTP/SIM/PASPOR. Jangan lupa pula bawa bukti kepemilikan rekening berupa buku tabungan serta kartu ATM BCA.
  • Jika sudah memiliki syarat di atas, Anda bisa mendaftar untuk menikmati layanan SMS Banking. Dengan layanan ini Anda tidak perlu repot-repot keluar rumah dan kemudahan transaksi ada di genggaman Anda. Lalu bisakan SMS Banking digunakan untuk transfer sesama bank maupun antar bank?


B. SMS Banking BCA Untuk Transfer

Pada layanan sms banking BCA untuk transfer antar bank tidak tersedia. Menurut website resmi BCA, tidak terdapat format untuk melakukan transfer antar bank.

Begitu pula untuk transfer bank lain. SMS Banking BCA untuk transfer bank lain juga tidak tersedia. Jadi Anda bisa menggunakan m-Banking dengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu.

Ada jalan lain jika Anda ingin melakukan transfer antar bank ataupun beda bank melalui hp. Caranya yaitu melalui m-Banking dan online banking.

Untuk menikmati layanan m-Banking Anda diharuskan mengunduh dan install terlebih dulu aplikasi m-Banking BCA di APP Store atau Goggle Play.

Setelah terinstal Anda dapat melakukan transaksi elalui aplikasi tersebut menggunakan layanan data atau keneksi internet.

M-Banking dan online banking juga perlu diaktifkan terlebih dahulu melalui CS Bank. Dengan begitu Anda dapat mendapatkan kemudahan transaksi di genggaman Anda.

Untuk online dan m-banking juga tidak memerlukan biaya admin atau pulsa. Anda hanya perlu koneksi internet untuk melakukan transaksi.

Itulah informasi mengenai SMS Banking BCA untuk transfer. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat!

#topik terkait dengan sms banking bca tidak bisa transfer, sms banking bca bisa transfer, transfer uang melalui sms banking bca, 

Baca Juga:
>>> Cara Isi Pulsa Lewat m-Banking BCA
>>> Cara Blokir Debit BCA Lewat Smartphone
Ads