-->

Format SMS Banking Mandiri Ke BNI Syariah | SMS Banking

Format SMS Banking Mandiri Ke BNI Syariah | SMS Banking
Format SMS Banking Mandiri Ke BNI Syariah | SMS Banking
Informasi format sms banking Mandiri ke BNI Syariah. Bagaimana cara transfer menggunakan sms banking? SMS banking memberikan kemudahan pada nasabah saat melakukan transaksi perbankan.

Salah satu transaksi yang bisa dilakukan dengan menggunakan sms banking adalah transfer uang, baik itu transfer ke sesama bank maupun beda bank. Salah satu bank yang ada di Indonesia yang memberikan layanan sms banking adalah Mandiri.

sms banking mandiri ke bni syariah

Transfer beda bank dengan mengunakan sms banking juga bisa dilakukan, dengan mengetikan format tertentu. Seperti halnya, jika anda akan melakukan transfer dari bank Mandiri ke BNI Syariah.

Format SMS Banking Mandiri ke BNI Syariah

Untuk transfer beda bank baik itu dari bank Mandiri ke bank lain, atau bank lain ke Mandiri memerlukan kode bank. Seperti halnya jika akan melakukan dengan sms banking Mandiri ke BNI Syariah, memerlukan kode bank BNI Syariah.

Kode bank BNI Syariah adalah 427, kode bank tersebut harus di ketik di depan nomor rekening tujuan. Sebaiknya kode bank yang terdiri dari 3 digit tersebut dicatat terlebih dahulu untuk menghindari yang namanya lupa.

Sebelum melakukan transfer beda bank sebaiknya pastikan dulu kode bank, nomor rekening tujuan, nama rekening tujuan dan nominal transfer sudah benar apa belum. Jika semua data tersebut sudah benar anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Ketik format sms seperti berikut ini TRB<spasi>Kode Rek Sendiri<spasi>Kode Bank Tujuan<spasi>No Rek Tujuan<spasi>Nominal
  • Contoh : TRB 1 427 6600009009 50000. No rekening tersebut adalah adalah nomor rekening untuk aksi tangap kemanusian (Solidaritas Suriah), dimana nomor rekening BNI Syariah tersebut terdiri dari 10 digit.
  • Kemudian kirim pesan tersebut ke nomor sms banking di 3355.
  • Tunggu beberapa saat, akan ada konformasi balasan yang berisi informasi nomor tujuan, nama pemilik rekening dan nominal uang yang akan di transfer.
  • Jika sudah benar maka akan anda akan diminta 2 digit PIN sms banking Mandiri, sesuai urutan yang diminta. Balas sms tersebut dengan 2 digit PIN yang diminta.
  • Jika transaksi berhasil anda akan mendapatkan balasan pemberitahuan, yang isinya menerangkan transfer berhasil.

Catatan : kode rekenig sendiri adalah urutan rekening tabungan Mandiri jadi isi dengan angka 1, jik anda memiliki lebih dari satu rekening maka masukkan kode rekening sendiri sesuai urutan tabungan.


Contoh no rekening di atas adalah nomor rekening untuk bantuan kemanusian yang di peruntukan untuk bantuan ke Suriah. Jika suatu saat nomor rekening tersebut tidak aktif lagi kemungkinan ada perubahan tanpa sepengetahuan https://caraebanking.blogspot.com.

Demikian tulisan mengenai format sms banking Mandiri ke BNI Syariah, cara transfer menggunakan sms banking, format sms banking, transfer beda bank, kode bank BNI Syariah.
Baca JugaFormat SMS Banking Mandiri Ke BCA | SMS Banking
Ads