-->

Format sms Banking Mandiri ke BRI Syariah | SMS Banking Mandiri

Format sms Banking Mandiri ke BRI Syariah | SMS Banking Mandiri
Format sms Banking Mandiri ke BRI Syariah | SMS Banking Mandiri
Informasi format sms banking Mandiri ke BRI Syariah (BRIS). Seperti yang sudah kita ketahu saat ini transaksi perbankan bisa diakses dengan menggunakan handphone. Salah satu yang bisa dilakukan bertansaksi dengan handphone adalah bertransaksi perbankan tarnsfer uang.

Anda dapat melakukan kirim uang melalui pesan singkat/SMS, yang dimana format sms nya sudah di tentukan oleh pihak bank. Ini di sebut layanan sms banking. Termasuk nasabah bank Mandiri juga dapat melakukan kirim uang dengan sms banking.

sms banking mandiri ke bri syariah

Namun sebelum anda melakukan kirim uang dengan sms banking Mandiri. Nomor sim Card sudah harus di aktifkan dengan datang langsung ke kantor cabang Mandiri. Jika anda melakukan registrasi melalui ATM Mandiri, layanan sms bangking yang di dapat hanya sebatas transaksi non finansial.

Daftar sms banking melalui ATM tidak bisa digunakan untuk tranesfer, pembelian dan pembayaran. Hanya sebatas untuk cek saldo, informasi transkasi terakhir, dll.

Cara Transfer Lewat SMS Banking Mandiri ke BRI Syariah

Transfer beda bank saat ini sudah banyak, dengan banyaknya aktifitas transaksi online. Bagi nasabah bank Mandiri yang belum familiar dengan transfer beda bank, kemungkinan akan bingung jika terjadi gegagalan saat transfer.

Hal ini di sebabkan karena transfer beda bank membutuhkan kode bank. Nah, untuk transfer dari bank Mandiri ke bank BRI Syariah juga memerlukan kode bank BRI  Syariah. 

Kode bank BRI Syariah 422. Kode bank tersebut di tempatkan sebelum nomor rekening tujuan transfer. Berikut ini cara transfer beda bank dari Mandiri ke BRI Syariah:

  • Ketik format sms seperti berikut TRB<spasi>Kode Rek Sendiri<spasi>Kode Bank Tujuan<spasi>No rek tujuan<spasi>Nominal.
  • Contoh transfer ke rekening BCA TRB 1 422 5211345612 100000. No rekening tersebut hanyalah contoh saja, dimana nomor rekening bank BRI Syariah adalah 10 digit.
  • Kemudian kirim pesan tersebut ke nomor sms banking Mandiri di 3355
  • Tunggu, akan ada konfirmasi balasan yang berisi informasi nomor tujuan, nama pemilik rekening dan nominal uang yang akan di transfer. 
  • Jika saudah benar maka anda akan diminta 2 digit PIN sms banking Mandiri seseuia urutan yang diminta. Balas sms tersebut dengan 2 digit PIN yang diminta
  • Jika transaksi berhasil anda akan medapatkan balasan pemberitahuan.

Catatan : kode rekening sendiri adalah urutan rekening tabungan Mandiri jadi isi dengan angka 1, jika anda memiliki lebih dari satu rekening maka masukan kode rekening sendiri sesuai urutan tabungan.

Untuk keamanan data sms banking mandiri anda, sebaiknya setelah melakukan transaksi hapus pesan singkat tersebut. Selain cara di atas anda juga dapat melakukan transfer menggunakan sms banking Mandiri dengan perintah menu di *141*6*2# kemudian tekan dial. ikuti perintah selanjutnya.
Baca Juga Format sms Banking Mandiri ke BRI Syariah | SMS Banking Mandiri
Demikian sms banking Mandiri ke BRI Syariah (BRIS), format sms banking transfer beda bank, cara transfer sms banking Mandiri ke BRI Syariah.

Ads