-->

SMS Banking Mandiri Transfer | Cara Transfer Menggunakan SMS Banking Mandiri

SMS Banking Mandiri Transfer | Cara Transfer Menggunakan SMS Banking Mandiri
SMS Banking Mandiri Transfer | Cara Transfer Menggunakan SMS Banking Mandiri
Informasi sms banking Mandiri transfer. Kegitan transfer uang saat ini bukan hal yang aneh lagi. Karena kegiatan ini saat ini menjadi tren, mengapa tren? Saat ini belanja online menjadi hal primadona.

Dan setiap belanja online pasti dalam melakukan pembayaran juga harus transfer uang, kecuali pembayaran barang setelah sampai di rumah atau istilah kerennya adalah COD (Cash on Delevery).

sms banking mandiri transfer

Tapi bukan COD nya yang akan kita bahas, tapi yang akan di bahas mengenai Format SMS Banking Mandiri untuk transfer. Bagi penguna SMS Banking Mandiri hal tersebut mungkin bukan hal baru lagi.

Tetapi bagi yang baru mengaktifkan layanan tersebut, tentunya tidak semuanya tau cara menggunakan sms banking Mandiri untuk transfer. Baiklah mari kita bahas topik tersebut, ikuti terus artikel ini sampai selesai.

Format SMS Banking Mandiri Transfer

Seperti yang sudah di sampaikan di atas kegiatan transfer bukanlah hal yang tidak wajar lagi. Sebenarnya ada banyak metode untuk melakukan transfer uang dari rekening Mandiri baik itu ke sesama rekening Mandiri ataupun transfer dari bank Mandiri ke Rekening Bank Lain.

Anda bisa melakukan transfer uang melalui ATM atau dengan datang langsung ke kantor Bank Mandiri. Tapi bagaiman jika Anda tidak sempat ke bank atau ke ATM karena alasan tertentu, tentunya harus mencari solusi lain.

Seperti transfer dengan menggunakan SMS Banking Mandiri. Adapun sebelum melakukan transfer, terlebih dahulu nomor ponsel anda sudah terdaftar atau sudah di aktifkan fitur sms bankingnya.

Jika sudah aktif anda bisa mengetikan format sms banking Mandiri berikut ini :

Transfer sesama Mandiri : TRF<spasi>kode rekening sendiri<spasi>rekening tujuan<spasi>Nominal
Conoth : TRF 1 090007854321 50000 kirim ke 3355

Transfer Beda Bank Mandiri : TRB<spasi>kode rekening<spasi>Kode Bank+Rekening Tujuan<spasi>Nominal
Contoh: TRB 1 002050401000239300 50000 kirim ke 335

Untuk transfer beda bank, terlebih dahulu harus mencatat kode bank tujuan hal ini untuk menghindari gagalnya transfer uang. Diingat ya kode banknya harus ditulis didepan nomor rekening tujuan transfer.

Transfer Dengan Pilih Menu atau UMB *141*6#

Cara berikutnya adalah dengan mengetikan perintah UMB di panggilan telepon di *141*6# kemudian tekan menu panggil. Di menu yang tampil dilayar handphone akan ada pilihan sperti:

  • Pilihan ttransfer yang biasaya terdapat di urutan nomor 3
  • Kemudian ketik lagi pilihan no 3 lalu kirim
  • pilih no. 1 Antar Rekening (untuk tranfer semama bank Mandiri)
  • Pilih No. 2 Antar Bank (Untuk beda bank) ingat jika memilih menu ini tambahkan kode bank sebelum memasukan nomor rekening tujuan.
  • Masukkan nominal yang diinginkan
  • Masukan 2 PIN sesuai yang diminta 
  • Selesai.

Tarif/Biaya SMS Saat Transaksi SMS Banking Mandiri

Saat melakukan transaksi perbankan menggunakan sms banking Mandiri, dengan menggunakan perintah pesan text atau perintah Menu ada biaya sms yang di kenakan.

Tiap operator provider dalam menerapkan tarif sms berbeda-beda. Jadi pastikan terlebih dahulu sebelum melakuakn taransaksi perbankan tersebut kartu anda terdapat pulsanya, untuk menghindari terjadinya gagal sms banking.
Baca Juga Syarat, Format SMS Banking Mandiri Syariah | SMS Banking
Demikian sms banking Mandiri transfer, cara transfer menggunakan sms banking Mandiri, format sms banking mandiri,transefr, format.

Ads