-->

Cara Cek Saldo BRI Online Via Internet Banking dan SMS Banking

Cara Cek Saldo BRI Online Via Internet Banking dan SMS Banking
Cara Cek Saldo BRI Online Via Internet Banking dan SMS Banking
Cara cek saldo ATM BRI lewat internet banking dan SMS diakui memberi kemudahan tersendiri. Pasalnya pengecekan memungkinkan untuk dilakukan kapan saja dan dimana saja. Perkembangan IPTEK memang berdampak banyak, tidak terkecuali pada transaksi keuangan via bank.
cara cek saldo bri online

Adapun para pengguna jasa bank, khususnya nasabah BRI kini dapat menjajal kemudahan internet banking dan sms dalam setiap transaksi. Transaksi yang mudah dan aman seperti halnya bertransaksi via mesin ATM atau di kantor cabang.

Keperluan untuk cek saldo pun menjadi lebih mudah. Tak perlu keluar rumah atau beranjak dari tempat duduk Anda.

Cek saldo mungkin dirasa tidak begitu penting tapi untuk sebagaian orang bisa jadi amat dibutuhkan guna mengetahui jumlah uang di dalam tabungan. Misal untuk memastikan ada tidaknya transfer yang masuk yang perlu dilakukan para pemilik online shop.

Akan tetapi hal yang perlu digarisbawahi, transaksi melalui internet banking dan sms tidak sma persis dengan transaksi di ATM.

Karena internet banking dan SMS belum mendukung transaksi pegambilan uang tunai. Terlepas dari hal itu, kembali ke layanan praktis dari BRI online untuk cek saldo. Berikut cara cek saldo ATM BRI lewat internet banking dan SMS yang bisa Anda coba:

Melakukan Pendaftaran

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk bisa cek saldo lewat internet dan SMS yaitu melakukan pendaftaran. Anda tidak harus mendatangi kantor cabang BRI. Adapun pendaftaran bisa dilakukan melalui ATM BRI terdekat.

Setelah mendaftarkan diri, maka secara otomatis nomor ponsel Anda aktif dan bisa digunakan untuk transaksi.

Umumnya Anda akan mendapatkan SMS notifikasi. Sementara supaya bisa menikmati fasilitas internet banking Anda perlu aktivasi lebih dulu seperlu mengaktifkan user ID yang telah ada.

Mengirim SMS ke 3300

Nomor ponsel yang sudah didaftarkan bisa langsung untuk SMS banking gunak mengecek saldo. Dalam hal ini Anda cukup mengirim pesan berformat SALDO PIN ke nomor layanan 3300.

Sebagai contoh, Anda memiliki PIN 0000, maka untuk cek saldo Anda bisa mengirim SALDO 0000 ke 33000. Setelah pesan terkirim, Anda akan mendapatkan pesan berisi informasi saldo terakhir Anda di BRI.

Akses Internet Menggunakan Gadget

Cara cek saldo ATM BRI lewat internet banking lainnya bisa Anda lakukan menggunakan gadget kompatibel. Jangan lupa gadget juga perlu terhubung dengan akses internet. Anda bisa menggunakan PC, smartphone, tablet, atau lainnya.

Pengecekan saldo secara mudah yaitu dengan mengunjungi situs https://ib.bri.co.id. Login menggunakan user ID dan PIN yang Anda miliki.

Pada pilihan menu lanjutkan dengan memilih informasi rekening lalu klik menu saldo. Begitu simpel, praktis, dan aman.

Fasasilitas cek saldo BRI internet banking dan lewat SMS terbukti mempermudah transaksi. Selain cek saldo rekening, fasilitas ini bisa pula Anda gunakan untuk transaksi lainnya.

Misal transfer ke sesama rekening BRI atau rekening bank lain. Penggunaan fasilitas ini tidak mengharuskan Anda memiliki token, jadi benar-benar praktis. Sekian info seputar cara cek saldo ATM BRI lewat  internet banking dan SMS, semoga bermanfaat.

Baca Juga SMS Banking BRI Syariah

#topik terkait dengan penesuluran cek saldo bri, cek saldo bri online, cek saldo bri sms, cek saldo bri lewat sms, cek saldo rekening bri, cek saldo bri simpedes online, cek saldo bri sms banking, cek saldo bri di hp, cek saldo bri via sms, cek saldo atm bri di hp
Ads