-->

SMS Banking BRI Syariah : Cara Daftar, Biaya & Limit Transaksi

SMS Banking BRI Syariah : Cara Daftar, Biaya & Limit Transaksi
SMS Banking BRI Syariah : Cara Daftar, Biaya & Limit Transaksi
Informasi berikut ini mengenai biaya sms banking BRI Syariah. Ia sms banking menjadi salah satu dari sekian banyak layanan perbankan yang banyak di gunakan oleh nasabah.
sms banking bri syariah

Jika dulu orang akan melakukan transaksi perbankan harus ke kantor cabang, mencari mesin ATM bank BRI Syariah terdekat. Tapi kini nasabah bisa melakukan berbagai aktifitas perbankan dari mana saja dengan menggunakan handphonenya.

Dengan mengirimkan format sms banking, anda sudah bisa melakukan cek saldo, transfer, mutasi, dll. Cukup mudah bukan?

Cara Registrasi SMS Banking BRI Syariah


Tapi sebelum semua itu bisa dilakukan, nomor handphone sudah harus diaktifkan layanan sms banking nya. Cara melakukan pendaftarannya bisa melalui kantor cabang terdekat.

Nasabah yang ingin menggunakan fasilitas mobileBRIS dapat melakukan registrasi SMS Banking terlebih dahulu dengan cara sebagai berikut:

  • ATM BRIsyariah 
  • Di menu utama ATM BRIS, pilih menu ”Registrasi ”.
  • Pilih menu SMSBanking.
  • Pada layar registrasi, masukkan nomor ponsel yang kan didaftarkan layanan SMSBanking lalu tekan 6 (enam) digit angka PIN yang dapat ditentukan sendiri.
  • Registrasi telah selesai.
  • Nasabah akan menerima receipt /struk sukses registrasi sebagai tanda bukti registrasi SMSBanking dan secara otomatis Nasabah dapat menggunakan fitur transaksi non finansial SMSBanking BRIS. Untuk melakukan aktivasi finansial dapat dilakukan melalui Unit Kerja BRIsyariah terdekat.
  • Aktivasi di aplikasi mobileBRIS yang dapat diunduh melalui telepon seluler/handphone dengan menggunakan WAP/GPRS.

Unit Kerja BRIsyariah

  • Nasabah datang ke Unit Kerja BRIsyariah terdekat untuk melakukan registrasi dan aktivasi finansial SMS Banking BRIS dengan membawa KTP asli Buku Tabungan BRIS asli, Kartu ATM BRIS.
  • Nasabah akan menerima SMS notifikasi registrasi berhasil yang berisi PIN SMS Banking default yang harus diubah dalam 1x24 jam.
  • Aktivasi di aplikasi mobileBRIS yang dapat diunduh melalui telepon seluler/handphone dengan menggunakan WAP/GPRS.

Biaya SMS Banking BRI Syariah


Mengenai biaya SMS Banking BRI Syariah, besarnya tergantung masing-masing provider. Dan, untuk saat ini, layanan sms dapat digunakan oleh beberapa operator yaitu Telkomsel, XL, dan Smartfren. Sementara, untuk batas atau limit transaksi harian adalah sebesar Rp 5. 000.000.

Jadi saat terjadi pengiriman pesat text, baru akan di kenakan biaya sms. Dengan SMS BRIS Online anda dapat bertransaksi 12 jam dalam 7 hari kerja tanpa terpengaruh jam buka bank.


Jenis Transaksi Biaya Transaksi BRIsyariah
Informasi Saldo Bebas Biaya
Mutasi Rekening Bebas Biaya
Transfer Sesama Rekening BRIsyariah Bebas Biaya
Transfer Antar Bank Rp 6.500 → jika Saldo Sebelum Transaksi < 500.000
Rp 3.250 → jika Saldo Sebelum Transaksi ≥ 500.000
Pembelian Pulsa Telkomsel Rp 1.500
Top Up Gopay Gojek Rp 2.000
Pembayaran Telepon (TELKOM) Rp 2.500

Limit Transaksi:
  • Transfer sesama rekening BRIS : Rp 50.000.000,00 pertransaksi/hari
  • Transfer antar Bank : Rp 25.000.000,00 pertransaksi/hari
  • Pembelian : Rp 1.000.000
SMS banking memudahkan nasabah dalam melakukan setiap transaksi perbankan. Apalagi saat ini banyak orang yang berbelanja online.

Jadi serba mudah, dari mulai mencari barang belanjaan yang bisa dilakukan dari handphone sampai dalam melakukan pembayaran juga bisa dilakukan dengan transfer ke rekening tujuan dari handphone juga.

#topik terkait dengan penelusuran cara sms banking bri syariah, cara daftar sms banking bri syariah, tarif sms banking bri syariah, cara aktifkan sms banking bri syariah
Ads