-->

Cara Transfer SMS Banking BRI Ke BCA | Kemudahan Transaksi Perbankan

Cara Transfer SMS Banking BRI Ke BCA | Kemudahan Transaksi Perbankan
Cara Transfer SMS Banking BRI Ke BCA | Kemudahan Transaksi Perbankan
Informasi berikut ini mengenai cara transfer SMS Banking BRI ke BCA. Transfer antar bank saat ini sudah menjadi aktifitas rutin. Hal ini karena saat ini belanja online semakin digemari.

Mau tidak mau harus mengirimkan sejumlah uang ke penjual melalui transfer meskipun saat ini ada beragam cara untuk melakukan penmbayaran via online.


Nasabah bank BRI juga di manjakan dengan layanan SMS Banking BRI. Karena aktivitas perbankan dapat dilakukan dari rumah, dari kantor, di tempat rekreasi, dll selagi ada pulsa untuk proses sms.

Nah, dalam transfer uang juga bisa dilakukan melalui sms bangkin BRI, baik itu transfer ke sesa bank BRI atau ke bank lain. Salah satu kasus contohnya bisa melakukan transfer ke bank BCA dengan mengirim pesan text berfromat tertentu.

Cara Tranfer SMS Banking BRI ke BCA

Sebelum anda melakukan transfer dengan cara ini. Terlebih dahulu nomor handphone anda sudah terdaftar dan aktif di layanan sms banking BRI. Anda bisa melakukan pendaftaran melalui ATM BRI atau dengan langsung ke kantor cabang.

Tapi jika anda melakukan pendaftaran melalui ATM, untuk transaksi finansial tidak bisa. Seperti halnya untuk transfer uang tidak bisa. Sebaiknya melakukan pendaftaran melalui kantor cabang agar bisa di aktifan transaksi finansialnya.

Jika nomor anda sudah terdaftar, silahkan ikuti cara transfer BRI ke BCA melalui SMS Banking seperti berikut ini:
  1. Silahkan masuk ke menu pesan di HP anda.
  2. Kemudian mengetikan pesan text dengan format Transfer<spasi>kode bank + nomor Rekening<spasi>Nominal<spasi>PIN.
  3. Contoh cara transfer sms banking BRI ke BCA dengan nominal uang 50.000, maka format smsnya yaitu: TRANSFER 01447207318 50000 123456
  4. Setelah itu cek kembali semuda data sudah benar apa belum. Jika sudah benar silahkan kirim ke 3300
  5. Selesai
Untuk transfer sms banking BRI ke BCA jika sudah di tulis sesui format yang sudah di tetapkan, kirim pesan tersebut ke nomor 3300 dan akan di kenakan tarif sms sesuai operator kartu sim milik anda.

Untuk transfer beda bank memerlukan kode bank. untuk transfer dari bank BRI ke BCA memerlukan kode bank BCA yang dituliskan sebelum nomor rekening tujaun. Kode Bank BCA 014.

Baca Juga Cara Registrasi SMS Banking BRI Mudah di Pahami

Demikian cara transfer sms banking BRI ke BCA.
Ads