-->

Cara Registrasi SMS Banking BRI Mudah di Pahami

Cara Registrasi SMS Banking BRI Mudah di Pahami
Cara Registrasi SMS Banking BRI Mudah di Pahami
Cara Registrasi SMS Banking BRI Mudah di Pahami - Handphone saat ini sudah banyak sekali fungsinya. Mulai dari sekedar untuk berkomunikasi sampai untuk bertransaksi perbankan.

Era digital selalu memanjakan penggunanya, termasuk untuk keperluan perbankan baik itu hanya sekedar untuk mengetahui jumlah saldo tabungan atau yang lebih menariknya untuk bertransaksi finansial. Seperti halnya bank BRI juga menghadirkan kemudahan tersebut untuk nasbahnya, yaitu memberikan layanan sms banking BRI.

Meski layanan tersebut terbilang bukan layanan yang baru, tatpi masih banyak pengguna yang mencoba setia selalu memakainya.


Untuk anda nasabah bank BRI yang belum mengatifkan layanan sms banking BRI bisa mencoba melakukan registrasi. Resistrasi BRI sms banking bisa dilakukan melalui ATM BRI atau dengan datang langsung ke kantor cabang BRI yang terdekat dengan Anda.

Cara Daftar SMS Banking BRI Via ATM

Cara yang simple untuk melakukan registrasi sms banking BRI adalah melalui ATM. Tapi perlu di perhatikan saat Anda melakukan pendaftaran melalui ATM, sms banking yang anda miliki tidak bisa untuk transaksi finansial.

Jika ingin melakukan pengaktifan transaksi finansial Anda bisa mendatangi langsung kantor cabang bank BRI.

Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini jika ingin melakukan registrasi sms banking mandiri via atm dan siapkan nomor handphone Anda untuk proses registrasi. Transaksi sms banking memerlukan nomor handphone sembagai sarana untuk mengirim dan menerima sms.

  1. Datangi ATM BRI di kota Anda.
  2. Masukkan kartu ATM kemudian diikuti dengan memasukan PIN ATM. Hati-hati dalam memasukkan PIN, jangan salah sampai 3 kali karena akan berujung kepada pemblokiran ATM.
  3. Selanjutnya akan muncul menu utama kemudian pilih menu Transaksi Lainnya.
  4. Kemudian pilih menu Registrasi.
  5. Akan muncul menu SMS Banking, kemudian pilih menu tersebut.
  6. Anda akan diarahkan untuk membuat PIN Sebanyak 6 digit. PIN tersebut boleh berbeda dengan PIN ATM. 
  7. Buat PIN yang mudah diingat oleh Anda. Tetapi jangan menggunakan tanggal lahir, nomor rumah, sebaikknya PIN yang tidak mudah di ketahui oleh orang lain.
  8. Setelah selesai akan keluar struk yang berisi informasi bahwa anda telah berhasil melakukan pendaftaran.
Pendaftaran sms banking BRI melalui ATM sudah berhasil dan Anda bisa menggunakan untuk keprluan perbankan yang Anda perlukan.

Cara Daftar SMS Banking BRI Dengan Mengunjugi Kantor Cabang

Selain melakukan pendaftaran melalui ATM, Anda juga bisa melakukan pendaftaran melalui kantor cabang bank BRI terdekat. dengan membawa persyratan yang dibutuhkan seperti:
  1. Buku Tabungan.
  2. Kartu ATM
  3. Nomor Telepon
  4. Kartu Identitas Diri (KTP)
Kemudian anda kunjungi CS bank mandiri dan sampaikan prihal pendaftaran sms banking BRI. Maka CS akan membantu untuk mengaktifkan nomor handphone  Anda agar bisa digunakan untuk layanan sms banking BRI.

Dengan melakukan pendaftaran sms banking melalui kantor cabang, anda bisa langsung meminta untuk di aktifkan transaksi finansial. 

Jadi fitur sms banking  bisa langsung digunakan untuk melakukan transfer dana, pembelian pulsa dan pembayaran tagihan PLN, dll.

Dengan mengirimkan format khusus untuk sms banking BRI yang di kirim ke 3300, anda dapat menikmati layanan perbankan dari genngaman tangan anda dan kapan saja bisa melakukan selagi masih ada pulsa untuk transaksi sms.

Artiket sms banking BRI juga sebelumnya sudah kami bahas dengan judul artikel SMS Banking BRI Terbaru
Ads