-->

Cara Transfer SMS Banking BRI Kesesama Rekening dan Beda Bank Online

Cara Transfer SMS Banking BRI Kesesama Rekening dan Beda Bank Online
Cara Transfer SMS Banking BRI Kesesama Rekening dan Beda Bank Online
Bagiamana cara transfer sms banking BRI? Sebelumnya kami sudah pernah membahas tentang sms banking BRI baik itu dari segi keunggulan, syarat dan pendaftaran sms banking BRI.

Bagi yang belum sempat untuk membacanya anda bisa membacanya di artikel cara registrasi SMS Banking BRI. Dan artikel berikutnya layanan sms banking BRI, Syarat, Keunggulan dan ketentuan.

Nah, pada kesempatan berikut ini saya akan membahas mengenai cara transfer sms banking BRI menggunakan plain text, yaitu format sms yang di kirim ke nomor sms banking di 3300.


Dengan mengikuti cara transaksi dengan format text di bawah ini anda bisa melakukan transfer dana dengan menggunakan ponsel pribadi anda. Tentunya untuk setiap transaksi membtuhkan pulsa untuk biaya sms.

Besarnya tergantung provider kesangan anda. Biayasanya biaya sms berkisaran antara Rp 250 sampai dengan Rp 1.000,- untuk itu sebelum mengirimakan format pesan tekt tersebut pastikan bahwa nomor telepon anda ada pulsanya.

Transfer SMS Banking BRI

Transfer ke sesama rekening BRI. Untuk format sms anda bisa mengikuti seperti di bawah ini.

TRANSFER<spasi>BRI(nomor rekening tujuan)<spasi>NOMINAL<spasi>PIN

contoh tranfer ke sesama rekening. TRANSFER BRI123451234567890 500000 123456 kirim format sms tersebut ke 3300.

Transfer beda bank. Untuk format textnya seperti berikut TRANSFER<spasi>KODE BANK+Nomor Rekening Tujuan<spasi>NOMINAL<spasi>PIN

Contoh: TRANSFER 008987654321 500000 123456 kemudian kirim format sms tersebut ke 3300.

Untuk 008 adalah kode bank Mandiri. Setiap akan melakukan transfer beda bank wajib untuk  menuliskan kode bank di depan nomor rekening tujuan sesuai dengan kode bank tujuan transfer.

Cara Cek Saldo SMS Banking BRI

Untuk format sms banking cek saldo berbeda dengan format transfer. Untuk format cek saldo seperti berikut ini SALDO<spasi>PIN kemudian kirim ke nomor 3300.

Ads