-->

Mudah Cara Mengetahui Nomor Rekening BNI

Mudah Cara Mengetahui Nomor Rekening BNI
Mudah Cara Mengetahui Nomor Rekening BNI
Bagaimana Cara Mengetahui Nomor Rekening BNI? Barangkali pertanyaan tersebut telontar di antara nasabah BNI. Ada beberapa cara untuk mengetahui nomor rekening BNI jika Anda lupa.

Bank BNI merupakan salah satu bank yang cukup popular di kalangan masyarakat belum lagi BNI merupakan salah satu perusahan miliki Negara. Dari segi modal bank ini cukup kuat karena dibiaya oleh Negara dan memiliki sumber daya manusia yang sudah terlatih dengan baik.
cara mengetahui nomor rekening bni

Ada banyak produk yang di terbitkan oleh perbankan. Tetapi yang paling banyak diminati oleh masyarakat adalah tabungan. Tidak sedikit yang mengungkapkan bahwa menabung di bank jauh lebih aman dan mudah di bandingkan menabung mengunakan cara tradisonal.

Cara tradional di sini ya itu menabung dengan menggunakan celengan, menyimpanannya di bawah bantal atau menyimpan di tempat lain yang lokasinya aman.

Nah, salah produk perbankan dari bank BNI juga merupakan produk yang diminanti oleh masyarakat. Dengan melakukan pembukaan rekening di BNI nasabah bisa mendapatkan fasilitas perbankan yang dapat memudahkan dalam bertransaksi.

Seperti mendapatkan buku tabungan, nomor rekening tabungan dan nasabah juga bisa mendapatkan layanan internet banking, sms banking dan mobile banking dengan cara melakukan registrasi.

Berbicara megenai tabungan, pasti tidak luput dengan nomor rekening. Nomor rekening sendiri memiliki fungsi yang cukup banyak. Di antaranya untuk menunjukan identisa bahwa anda menabung di suatu bank salah satunya BNI.

Selain itu dengan memiliki nomor rekening anda juga dapat menunjukannya kepada rekan yang akan melakukan pengiriman uang kepada anda.


Cara Mengetahu Nomor Rekening BNI 


Nah, bagaimana jika tidak ingat dengan nomor rekening? Ada banyak cara untuk mengetahui nomor rekening.

  • Buku Tabungan BNI

Buku tabungan yang di berikan oleh Bank BNI kepada nasabah memiliki fungsi untuk mencetak history perbankan dan juga terdapat nomor rekening, nama pemiliki rekening lengkap dengan alamat pemilik rekening.

Anda bisa mengetahui nomor rekening di buku tabungan terutama di halaman pertama saat anda membuka buku tabungan.

  • Struk Bukti Transfer

Bagi nasabah yang sering melakukan transfer, sebaiknya simpan salah satu bukti transfer. Jika di kemudian hari anda lupa nomor rekening BNI. Bisa melakukan cek di bukti transfer tersebut. Karena di bagian struk transfer terdapat nomor rekening pengirim dan penerima transfer.

  • Melalui Cek Mutasi Di ATM

Selanjutnya anda juga dapat mengetahui nomor rekening melalui ATM atau Anjungan Tunai Mandiri. Caranya juga cukup mudah.

  1. Kunjungi ATM BNI terdekat
  2. Kemudian masukkan kartu debit BNI
  3. Pillih bahasa yang akan digunakan
  4. Tekan PIN BNI anda
  5. Di layar Menu Utama, pilih Mutasi Rekening kemudian Tampilkan pada Layar
  6. Selesai, anda akan mendapat history 6 transaksi terakhir dan melihat nomor rekening BNI berapa digit dan angka-angkanya


  • Melalui Internet Banking dan Mobile Banking

Jika anda sebelumnya sudah melakukan registrasi di layanan internet dan mobile banking BNI. Anda bisa mengetahui nomor rekening dari fasilitas layanan tersebut tanpa harus repot-repot mencari buku tabungan, datang ke ATM atau mencari struk bukti transfer.

Caranya juga cukup mudah. Anda bisa mengetahuinya dengan melakukan seperti seakan melakukan transfer dana keseseorang baik itu sesama bank BNI maupun beda bank melalui layanan tersebut. Saat berada di menu transfer anda akan menemukan nomor rekening BNI dan catat jumlah digit nomor rekening.

  • Datang Langsung Ke Kantor Bank BNI

Jika buku tabungan hilang, nomor rekening tertelan, bukti struk tidak ada dan belum melakukan pendaftaran internet banking. Yaitu dengan medatangi langsung kantor cabang Bank BNI  dengan membawa bukti identitas diri dan jangan lupa nama ibu kandung anda.

Kemudian temui CS bank, anda sampaikan masalah tersebut. Kemudian CS akan membantu anda sampai selesai.

Baca Juga Jenis Tabungan BNI Unggulan di 2019

Nah, bagaimana cukup mudah bukan dalam melakukan cek nomor rekening. Jika masih ada yang kurang jelas bisa menghubungi Call Center BNI di 1 500 046.
Ads