-->

Cara Mengatasi SMS Banking BNI Lupa PIN | SMS Banking BNI

Cara Mengatasi SMS Banking BNI Lupa PIN | SMS Banking BNI
Cara Mengatasi SMS Banking BNI Lupa PIN | SMS Banking BNI
SMS Banking BNI lupa PIN. Jika lupa pin sms bangking BNI maka tulisan di blog ini akan menjelaskan solusinya. PIN sms banking sangat penting bagi nasabah yang menggunakan layanan tersebut.

Tanpa adanya PIN anda tidak akan bisa bertransaksi perbankan seperti biasanya. Sedikit penjelasan mengenai sms banking, layanan  tersebut di berikan oleh pihak bank untuk memudahkan nasabah bertansaksi hanya dengan bermodalkan handphone dan sim card.

sms banking bni lupa pin

Namun, sim card anda harus di daftarkan terlebih dahulu. Jika sudah terdaftar anda akan menikamti berbagai layanan sms banking dari handphone anda dengan menggunakan format sms yang sudah di tetapkan oleh pihak bank.

Ada banyak fitur yang bisa anda gunakan dengan menggunakan sms banking BNI. Di tulisan sebelumnya caraebanking.blogspot.com juga sudah menjelaskan beberepa topik mulai dari :


Cara Mengatasi SMS Banking Lupa PIN

PIN di berikan untuk pengamanan transaksi, hal ini untuk kenyamanan dan kemanan nasabah yang menggunakan layanan sms banking. Meskipun nomor sim card anda jatuh ketangan orang yang kurang bertanggung jawab, orang tersebut tidak bisa menggunakan layanan sms banking milik anda dengan seenaknya sendiri.

Karena transaksi tanpa PIN sms banking, maka transaksi tersebut tidak akan berhasil. Meskipun orang tersebut memasukan sembarang PIN, dan jika terjadi kesalahan memasukan pin sampai 3 kali maka layanan sms banking akan terblokir dengan sendirinya.

Bisa di bayangkan bukan tanpa adanya PIN, bagaimana jadinya dana yang ada dalam tabungan kita di bank.

Nah, jika lupa pin dan pin sudah terblokir jangan panik dahulu anda bisa mengatasi dengan cara beriut ini :

Hubungi Call Center BNI

 Jika lupa pin atau salah pin langkah pertama yang paling mudah adalah dengan menghubungi call center BNI di 1500045. Layanan tersebut melayanai selama 7 hari 24 jam kerja. Kapanpun anda ingin menghubungi call center BNI pasti akan di layani.

Sebelum menghubungi call center pastikan anda sudah menyiapakan data mulai dari nomor rekening tabungan, nomor sim card yang terdaftar sms banking, data diri anda, dan nama ibu kandung anda.

Nah, anda tinggal hubungi call center dan sampaikan kendala mengenai sms banking tersebut, anda kan di bantu sampai selesai. Ikuti yang di arahkan oleh pihak call center BNI.

Datangangi Cabang BNI

Langkah berikutnya adalah dengan mendatangi kantor cabang terdekat, pastikan bahwa kalian tidak datang di akhir pekan, kecuali di kota anda ada layanan weekend banki BNI. Anda bisa datang di akhir pekan karena layanan weekend banking tetap melayanai nasbah di akhir pekan.

Sama seperti langkah di atas, sebelum mendatangi cabang BNI, anda harus menyiapkan buku tabungan, kartu ATM, kartu identitas diri, nomor yang terdaftar sms banking BNI dan pastinya anda juga akan di tanyakan mengenai nama ibu kandung.

Jika persyaratan tersebut sudah terpenuhi sekarang anda tinggal mendatangi kantor cabang dan menemui Customer Service dengan menyampaikan masalah sms banking BNI, lupa pin BNI, PIN terblokir. Anda akan segera di bantu untuk mengatasi masalah tersebut.

Catatan : untuk megatasi lupa PIN BNI sms banking anda bisa membuat catatan kusus, kemudian catatan tersebut di simpan di tempat yang aman. 

Demikian tulisan mengenai cara mengataasi sms banking BNI lupa PIN, pin sms banking BNI terblokir. 

Baca Juga : Format SMS Banking BNI Ke BRI | SMS Banking BNI

Ads