-->

Syarat & Cara Registrasi Internet Banking BRI Online Mudah dan Praktis

Syarat & Cara Registrasi Internet Banking BRI Online Mudah dan Praktis
Syarat & Cara Registrasi Internet Banking BRI Online Mudah dan Praktis
Cara Registrasi Internet Banking BRI Online - Seperti yang kita tahu, BRI adalah salah satu bank milik negara yang memiliki banyak sekali nasabah.

Dan di zaman yang modern ini, tentunya bank BRI juga melakukan berbagai inovasi guna memudahkan para nasbahnya. Salah satunya adalah dengan adanya layanan internet banking dari Bank BRI.
cara daftar online bri internet banking

Mengenai kegunaan internet banking BRI pastinya semua sudah tahu. Intinya kita bisa melakukan berbagai macam transaksi, hanya dengan memanfaatkan smartphone atau laptop kita, plus adanya jaringan internet yang memadai.

Syarat untuk Mendaftar Internet Banking BRI

  • Memiliki rekening BRI
  • Memiliki kartu ATM BRI
  • Mengaktifkan ATM BRI
  • Mengaktifkan layanan internet banking
  • Mengaktifkan Mtoken (kode pengaman untuk melakukan transaksi)

Untuk melakukan pendaftaran internet banking BRI Anda bisa menggunakan 2 cara yaitu melalui mesin ATM ataupun melalui Custemer Service Bank BRI.

Meskipun kedua cara tersebut dapat Anda gunakan, namun cara mendaftar melalui costumer service lebih dianjurkan karena dengan mendaftar melalui customer Anda bisa segera melakukan transaksi finansial (transfer dana, pembayaran, dan lainnya) sedangkan bila melakukan pendaftaran melalui ATM Anda hanya bisa melakukan transaksi non finansial seperti cek saldo, cek mutasi dan sejenisnya.

Baca Juga:
>>> Mudah Cara Daftar SMS Banking BRI Via ATM dan Kantor Cabang
>>> Cara SMS Banking BRI Syariah (BRIS)

Cara Registrasi Internet Banking BRI Online Mudah dan Praktis


Setelah mendaftar melalui ATM ataupun CS BRI, langkah selanjutnya adalah registrasi online. Lalu bagimanakah cara registrasi internet banking BRI Online? Tenang, caranya cukup mudah kok.

Anda hanya perlu mengakses laman www.ib.bri.co.id, dan untuk langkah selanjutnya silahkan simak panduan berikut ini:

  • Tekan menu Login
  • Masukan user id dan juga password yang telah Anda buat sebelumnya. Jangan lupa masukan pula angka verifikasi yang tersedia pada  kotak login. Lalu klik Enter
  • Akan muncul halaman syarat dan ketentuan. Disini silahkan Anda baca serta pahami. Setelah itu, klik SETUJU
  • Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengganti password Anda yang memiliki 6 digit angka menjadi 8 digit angka  dengan kombinasi angka dan huruf
  • Jika diminta, masukkan pula email Anda. Email ini sebagai sarana pemberitahuan berbagai laporan.
  • Setelah sukses, akan muncul nama Anda pada layar internet banking
  • Ini pertanda layanan internet banking Anda sudah siap digunakan.
  • Cukup mudah bukan, cara registrasi internet banking BRI Online ini? Perlu Anda ketahui juga bahwa untuk melakukan transaksi finansial, Anda harus menggunakan mtoken sebagai kode pengaman transaksi Anda.


Cara mendapatkan Mtoken ini cukup mudah. Anda hanya perlu mendaftarkan nomer hp/ponsel Anda pada CS Bank BRI terdekat.

Dan selanjutnya Anda akan menerima notifikasi mtoken setiap kali akan melakukan transaksi finansial.

Mtoken ini bersifat sekali pakai dan ada masa berlakuknya. Jadi Anda akan mendapatkan token yang berbeda-beda setiap kali bertransaksi.

Informasi layanan BRI Internet Banking mobile ini tentunya sanagat bermanfaat bagi nasabah. Apabila bagi nasabah yang memiliki mobilitas yang cukup tinggi dan tidak memiliki waktu yang banyak untuk mengantri di bank.

Keunggungan Layanan Internet Banking BRI

Seperti yang di kutip dari situs resmi Bank BRI, berikut keunggulan BRI Internet Banking:
  • Mudah
Cukup melakukan registrasi Internet Banking BRI di ATM BRI dan registrasi mTOKEN di Customer Service Kanca/KCP BRI maka Anda dapat langsung bertransaksi.

  • User Friendly
Desain mudah dimengerti dan digunakan, sehingga Anda tidak perlu membaca buku manual untuk menggunakan menu-menu dasar yang ada.

  • Dapat dilakukan Setiap Saat

Penggunaan internet banking dimaksudkan untuk memudahkan Anda melakukan transaksi perbankan pada berbagai situasi dan keadaan.

  • Keamanan Berbelanja
Menggunakan teknologi kriptografi dengan menggunakan SSL yang akan mengacak dan menyandikan data transaksi.

  • Tanpa Perangkat Tambahan
Karena mTOKEN akan dikirimkan via sms ke nomor handphone Anda maka tidak diperlukan perangkat tambahan yang harus Anda bawa.

  • m-Token
Token yang digunakan dimana kode pengaman tambahan akan dikirim melalui SMS setelah pengguna melakukan permintaan mTOKEN.

Baca Juga Minimal Isi Pulsa SMS Banking BRI

#topik terkait dengan penelusuran daftar internet banking bri, guna internet banking bri, cek saldo internet banking bri, isi pulsa internet banking, bayar pln internet banking bri, transfer internet banking bri
Ads